Kamis, 22 Mei 2008

KyuDai Chikushi Campus in the Spring


Pertama kali datang ke Chikushi, dimana-mana masih bertaburan Sakura. Bahkan dijalan-jalan utama, dipenuhi pohon Sakura pada tepinya. Seminggu kemudian, Sakura hampir tidak lagi terlihat, karena mulai berguguran. Namun setelah itu, berbagai macam bunga mekar disekitar campus...Indah banget, dan berwarna-warni. Bahkan hingga tulisan ini dibuat, bunga-bunga masih bertebaran di sepanjang jalan2 kampus ini. Foto yang Rosma tampilkan adalah foto jalan yang tiap hari Rosma lewati menuju D building Faculty of Electrical Engineering. Pohon yang berdiri di sela2 bunga2 tersebut adalah pohon bunga Sakura tanpa Sakura. Jadi, pohon itu hanya indah selama 1-2 minggu saja dalam 1 tahun. Selebihnya, mereka seperti pohon yang lainnya yang berdaun hijau dan berdahan kecoklatan. So, bagi temen-temen Elins yang sering ngotot minta dibawakan bunga Sakura, Rosma kasih tau ya kalau bunga itu cuma muncul dalam periode yang sangat singkat, jadi doi tidak mekar sepanjang musim semi bahkan sepanjang tahun. 

Sudah terjawabkah keragu-raguan tentang Sakura? Masih ada yang kekeuh minta dibawakan Sakura??? (Gubraaak deh..klo ada....hihihihi)
Kampus tempat Rosma belajar saat ini, termasuk kampus yang tua di Kyudai. Jadi bangunannya tidak sebagus Ito, dan tingkat kepadatan penghuninya juga tidak seramai Ito. Meski tergolong tua, campus ini tetep 'cakep' dan menyenangkan. Meski 5 Lantai, tidak begitu capek karena ada elevatornya. (Jadi inget gedung fisika deh....hehehe)
Nah, meja Rosma ada di lantai 4 ruang 415, yang penghuninya adalah anak2 baru Undergraduated. 3 orang student B4 lain jarang masuk, jadi Rosma sering sendiri di ruangan. Tapi, tidak begitu sepi juga, karena ada pintu tembus ke ruang sebelah yaitu ruangan anak-anak senior (M1, M2). Diruangan inilah Rosma akhir-akhir ini menghabiskan sebagian besar waktu untuk belajar(halah....), ngenet, makan siang, buat tugas, nanya2 ke senpai sampai kadang-kadang tertidur...hihihi

Tepat di depan ruang 415 adalah laboratorium. Jadi, kalau experiment tidak perlu jauh-jauh dari ruangan. 
Hampir setiap hari Rosma pulang diatas jam 11 malam. Bahkan sering pulang dengan kereta terakhir. G tau deh kenapa, tapi disini Rosma cukup berani pulang malem2. Mungkin karena suasananya cukup aman. Tapi tetep aja, cape juga pulang larut malam.....Ganbatte ne

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Eh....
Bunga sakurany msh tak tnggu lho, bwain y
:D

cherry blossom mengatakan...

siapa lagi ini....kayaknya anak elins deh....hihihihi