Kamis, 22 Mei 2008

Hanami for the first time


Kalau tidak salah tanggal 12 April 2008, hari Sabtu PPI Fukuoka mengadakan Hanami. Sebenarnya sempat agak khawatir karena sehari sebelumnya iyana tenki desu ne dan tidak begitu yakin apa sakuranya masih ada??? Karena di kampus udah mulai berguguran.. Ternyata di beberapa tempat di Maizuru Park dekat Ohori Park, sakura masih on fire. Jadi banyak orang yang Hanami disana. Termasuk orang-orang Indonesia ini.. 
Rosma berangkat dengan penghuni Ijiri yang lain. Ketika kami sampai, rupanya ibu-ibu sudah stad by disana....Haduuuh, ramenya. G jauh beda ama ikut arisan RT di Jogja....(hehehe....ibu2, peace!!!). Dan yang seru lagi, banyak anak kecil dan balita bertaburan disekitar tempat Hanami. Karena, hampir semua mahasiswa s2 dan s3 dari Indonesia sudah berkeluarga dan beranak banyak...jadi kalau ada acara seperti itu, rame banget deh....

Dan......setelah mundur beberapa waktu, acara akhirnya dimulai. Seperti biasa, acara diawali sambutan(bla...bla...) dan perkenalan new comers student. Kalau tidak salah ingat juga nih, selanjutnya adalah laporan2 apa gitu dari PPI. Sebagian ibu-ibu nampak sibuk dengan pembicaraan (antara wanita dengan wanitanya), dan sebagian lagi sibuk mengurus makanan. Karena ibu2 juga sudah mulai kelaparan, mereka meminta untuk secepatnya menuju ke acara barbeque....hehehehe, semangat ibu-ibu.

Sampailah di acara yang paling penting dari Hanami ini, yaitu makaaaannn.... Dan, semua orang mengerubuti panggangan untuk adu cepat mencomot daging yang sudah matang...Sayang sekali, rosma hanya bisa makan ayam dan sozis. Karena tidak suka dengan jenis daging yang lain. Khusus untuk pendatang baru, diberikan nasi kacang merah oleh orang Jepang. Oya, ada beberapa orang Jepang yang ikut bergabung di acara hanami ini. Mereka adalah nihon-jin yang tertarik belajar kebudayaan Indonesia dan tentunya bahasa Indonesia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan rapat sesepuh2 PPI. Jadi, kami yang kurang berkepentingan ini segera menjauh dari acara yang terlihat membosankan itu. Sebagian ngobrol2, ada yang melanjutkan makan snack dan yang paling menarik sebagian dari kami(termasuk Rosma tentunya) jalan2 untuk foto2. Hm.....baguuuuus banget sakuranya....
Begitulah, acara itu berakhir dengan foto bersama anggota PPI Fukuoka....So sweet 

3 komentar:

khafidl khafidi khafidl mengatakan...

gubrak!!!dasaaaaaaaaaaaarr!!dibaca serius2..ternyata acara pentingnya Hanami makaaan2 hehe...

syarip mengatakan...

waaah kayaknya asik tuh naek kincir nya...

salam aja buat kakak ku yang disana ya... ^^

have a nice day yua bu... aku selalalu menunggu oleh2 mu...

upz...!!!

bubay...

cherry blossom mengatakan...

maksudnya kakak mu yang mana nih?? hohohoho