Sabtu, 15 Oktober 2011

Bakmi Kadin Jogja,....YUmmy



Lahir dan menghabiskan sebagian besar waktu di JOgja, tapi baru diusia ke-23 tahun akhirnya saya mengenal yang namanya Bakmi Kadin,...hehehehe. Yang penting udah pernah makan :P.

Bakmi Kadin berdiri sejak tahun 1947 (emeeeejiiiing...) dan berlokasi di Jalan Bintaran Kulon, Jogjakarta. Kalau kebingungan, bisa bertanya ke bapak-bapak tukang becak atau taxi,...^^
Nah, Bakmi Kadin sebenarnya hanyalah seperti bakmi jowo biasa, yang bisa kita jumpa di banyak tempat. Bagi yang bertempat tinggal di jogja dan sekitarnya pasti tau banget dengan yang namanya mi tek tek yang suka keliling dimalam hari,...nah bakmi kadin itu tempat makan yang seperti mengumpulkan beberapa gerobak mi tek tek disatu tempat (bisa dibayangkan kan yah -_-"). Bakmi kadin ini populer karena konon kabarnya mantan Presiden Soeharto sering makan disana. Pengunjungnya ramaaaaaiiiiii, tapi jangan takut atau khawatir akan lama menunggu pesanan, seperti yang sudah disebutkan terdapat beberapa gerobak dengan masing-masing koki yang tak henti-hentinya memasak pesanan. Oiyah, banyak bule-bule yang makan disitu juga,..mungkin mereka juga penasaran seperti saya^^. Hal lain yang membuat tempat makan ini unik adalah adanya kelompok musik jawa yang terus-terusan bernyanyi, yang menambah kental suasana jogja-nya. Kita bisa request lagu juga loh, dan yang pasti tidak ada kewajiban untuk memberi uang tip atau apapun, tapi biasanya pengunjung terhibur dan dengan sendirinya akan membagi rizki untuk mereka.
Kembali ke kisah bakmi nya, terdapat 3 jenis makanan yang bisa dipilih disana yaitu mie godhok, mie goreng dan nasi goreng. Untuk minuman, selain bajigur lain masih standar, seperti es teh manis, es jeruk, jeruk anget, dll. Gambar yang diatas adalah mi godhok yang sudah saya cicipi sedikit^^. Kalau soal rasa, hm......tentu saja enak :D (enak standar bakmi jowo pada umumnya,....bingung yah???).
Untuk harga ni yah,...1 porsinya sekitar 13000 IDR. memang cukup mahal untuk ukuran jogja,... apalagi mahasiswa :'(
Nah, lain halnya jika kita ingin benar-benar menginginkan makan ditempat yang nyaman dan klasik apalagi yang sedang nostalgia mengenang masa-masa dulu, pasti harga bukan menjadi masalah bukan...

4 komentar:

syarip mengatakan...

"And of course, I'm so glad 'coz I met someone special here"

Ehem2.. uhuk uhuk...
_____melintas

:)

cherry blossom mengatakan...

syariiiiip,..itu kan di topik yang sebelumnya,...hehehe
jadi malu :">

syarip mengatakan...

ya ampuuun saya salah alamat...
jgn2 link komentarnya ini link palsu yaaaak??

*kemanaaaaa kemanaaaa kemaaaanaaaa...
#gonjreng gonjreng..


ahaha

cherry blossom mengatakan...

wkwkwkwkkkk,.....syarip tong tong nih XD
request dunk,..yang lagu hamil duluan,...-_-"