Jumat, 04 Juli 2008

Dazaifu Shrine


14 Juni 2008, para jomblo PPIF jaln-jalan ke Dazaifu, eh minus mb Dian (udah double). Karena Rosma tinggal terpisah dengan yang lain, jadi Rosma nunggu di Ijiri Eki. Oya, sebelumnya udah bingung nyari Bento, soalnya hotto motto belum buka kalo pagi2. Akhirnya beli bento di kombini depan dormitory. Kita brangkat sekitar jam 9, dan nyampe sana udah cukup rame. Di depan shrine itu ada jalan semacam pasar, yang di kanan dan kirinya penuh dengan orang jualan. Keren pokoknya.... Begitu masuk, seperti biasa foto-foto. Nyampe di kuil utama, kita ngeliatin orang pada berdoa, kayak di pelm2 kungfu gitu. Katanya sih g sopan kalau ngambil foto orang yg lagi doa disitu, tapi kita bener2 cuek abizzz. Trus di bagian belakang kuil banyak kayu2 doa yang digantung mungkin jumlahnya ribuan. Kebanyakan doa biar lulus ujian. kalau kata salah satu senpai sih, Dazaifu terkenal karena dewa pendidikan gitu, makanya kalau mau ujian pada kesitu. Dan yang datang bukan cuma dari Fukuoka, tapi seluruh Jepang...rame deh.
Kita mulai menuju ke Museum Nasionalnya Kyushu. Sebelumnya ngelewatin kolam yang di tengah2nya banyak tumbuh bunga, cantiiiik banget. Ada hal yang pasti tidak akan ditemui di Indonesia, yaitu sebelum nyampe di depan museum, kita naik elevator yang menembus gunung....kereeeeeeen banget. 
Kyushu National Museum gedeeeee banget, dan untuk mahasiswa KyuDai masuknya g bayar(sip, kita emang paling seneng ama yang gratisan). Dibuat sebagus apapun juga, kalau Rosma emang kurang tertarik dengan museum, jadi yah bosan. Sebelum, kluar kita liat teater 4000, yang katanya cuma ada 1 di dunia, tapi pengantarnya nihon go...amit-amit, mana ngerti kita...Abis itu, kita liat asian corner, eh ada angklung, jadinya kita main beberapa lagu, baru keluar museum. Nah, tantangan baru nih, kita harus nyari tempat sholat. Karena susah, kita sholat di atas batu2an besar disekitar kuil, terserah deh orang mau ngliat aneh...yang penting bisa sholat. 
Di akhir acara baru deh pada cari oleh2, kebetulan 2 orang udah mau balik ke Indonesia. Susah juga yah, ternyata laki2 g kalah ribet kalau blanja. Dan karena Rosma dan mb Dian kecapaian kita cuma nunggu di dekat eki. Sebelumnya juga beli ice cream. Rosma beli yang rasa green tea. Di toko itu jual ice dengan buanyak macam rasa...termasuk rasa tahu....g kebayangkan???

Btw, ice cream green tea enaaaaaaak banget.....

Tidak ada komentar: